2 Cara Mendapatkan Uang Dari Dailymotion Dengan Daftar Menjadi Publisher

1032 views

cara mendapatkan uang dari dailymotion dengan daftar menjadi publisher bukti pembayaran monetisasi monetize membuat akun

Sebelum mengupas lebih jauh tentang cara mendapatkan uang dari dailymotion, ada baiknya untuk mengetahui lebih jauh, apa itu Dailymotion. Situs yang berkantor pusat di Paris Perancis ini adalah situs berbagi video secara online, seperti halnya Youtube, Vimeo serta Break.com.

Diantara sekian banyak situs berbagai video secara online yang ada, Dailymotion menempati urutan kedua di dunia setelah Youtube, dengan jumlah pengguna sebanyak 300 juta lebih, yang melihat 3,5 miliar video dengan memanfaatkan pemutar Dailymotion setiap bulannya.

Dailymotion menyuguhkan beragam konten video, baik dari para professional maupun amatir, mulai dari festival musik, kompetisi olahraga, debat politik, komedi, tips and trik, dan berbagai jenis konten lainnya.

Karena terbuka untuk semua kalangan dan dapat diakses oleh siapapun, maka mereka yang bergabung dengan Dailymotion selain dapat berposisi sebagai penonton untuk menikmati semua konten video yang ada.

Lihat Juga : 26 Daftar Web Hosting Harga Murah Berkualitas Terbaik di Indonesia Tahun 2017

Dapat pula berposisi sebagai pembuat konten dengan mengirimkan video-video yang mereka buat untuk dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh dunia yang mengakses Dailymotion.

Tidak berbeda halnya dengan Youtube, Dailymotion menempatkan para pembuat video sebagai sumber daya tekhnologi terdepan yang dengan visibilitas dan fleksibilitasnya membuat konten-konten video untuk memberikan informasi, hiburan dan menginspirasi siapapun yang menontonnya.

Sehingga para pembuat video ini layak untuk mendapatkan penghargaan dalam bentuk materi. Jadi, sebagaimana Youtube, Dailymotion juga memberikan kesempatan bagi para pembuat video untuk menghasilkan uang melalui konten video yang mereka unggah di situs Dailymotion.

Cara Mendapatkan Uang dari Dailymotion

Untuk bisa mendapatkan keuntungan materi dari Dailymotion, Anda diwajibkan untuk terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi member secara gratis, sebab tanpa menjadi anggota, aktifitas yang Anda lakukan di situs berbagi video ini tidak akan menghasilkan apa-apa.

Cara untuk mendaftarkan diri sangat mudah, bisa dengan menggunakan email atau memanfaatkan akun sosial media seperti Youtube dan Google Plus. Persyaratan lain tidak berbeda jauh denganYoutube dan situs-situs yang lain.

Setelah terdaftar sebagai member, barulah kita aplikasikan cara mendapatkan uang dari dailymotion lewat langkah-langkah berikut ini:

1. Menjadi Partner

Maksud dari “partner” di sini, kita membuat konten-konten video untuk diunggah di situs Dailymotion.

Selanjutnya, jika ada pengunjung yang membuka dan menonton video yang kita unggah tersebut, maka kita akan memperoleh sampai dengan 70 persen revenue share dari iklan yang ditayangkan dalam video tersebut.

Sebab di sela-sela penayangan video pada pemutar Dailymotion, selalu diselipkan iklan sebagaimana video yang kita lihat di Youtube.

Bedanya, admin Dailymotion tidak seketat Youtube dalam menyeleksi video yang layak untuk mendapatkan jatah iklan. Sehingga konten video apapun yang kita unggah di situs Dailymotion, berkesempatan untuk menjadi tambang dollar bagi pembuatnya.

Namun demikian, untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal sudah barang tentu video yang kita unggah harus berkualitas.

Sehingga mereka yang menontonnya, ada kemungkinan untuk menyaksikan kembali di kemudian hari atau bahkan menyebarluaskan link video tersebut tanpa diminta, sehingga membantu kita memperbanyak pemasukan dari Dailymotion.

Keunggulan lain dari Dailymotion, video yang dapat diupload dapat berdurasi sangat panjang bahkan bisa sampai 2GB. Dengan durasi yang sangat panjang tersebut, otomatis partner akan memperoleh pendapatan yang lebih besar dari iklan yang ditayangkan.

Karena dengan semakin panjang dan semakin lama video, iklan yang diselipkan di tengah-tengah tayangan video tersebut juga semakin banyak.

2. Menjadi Publisher

Bagi Anda yang ditolak oleh Youtube untuk menjadi publisher atau terkena banned karena melanggar TOS dari situs video sharing milik Google ini dapat mencoba peruntungan melalui Dailymotion.

Karena meski syarat yang dibutuhkan tidak jauh berbeda dengan Youtube, namun seleksi yang dilakukan Dailymotion terhadap blog/website yang Anda ajukan tidak seketat Youtube, sehingga kemungkinan untuk dapat diterima sesbagai publisher di Dailymotion jauh lebih besar.

Mereka yang diterima menjadi publisher, nantinya dapat bebas melakukan embedding video yang dibuat oleh orang lain ke dalam blog/situs website miliknya.

Dan pada saat ada pengguna internet yang mengunjungi situs Anda, kemudian membuka link video dari Dailymotion yang Anda pasang di blog/website, maka Anda akan memperoleh imbalan.

Untuk bisa menikmati hasil maksimal dengan cara mendapatkan uang dari dailymotion sebagai publisher ini, tidak ada jalan lain kecuali mempromosikan link video yang Anda embed dari Dailymotion.

Utamanya dengan memanfaatkan sosial media, sehingga pengunjung blog/website Anda semakin bertambah, dan yang menonton video dari Dailymotion juga semakin melimpah.

Related Post

Leave a reply