7 Cara Mendapatkan Uang Dari Clickbank – Daftar Trik Sukses Promosi di Facebook Tanpa Website Indonesia Panduan Untuk Pemula

506 views

cara mendapatkan uang dari clickbank daftar trik sukses promosi di facebook tanpa website indonesia panduan untuk pemula pembayaran login

Clickbank merupakan raja affiliate dunia. Banyak orang yang sukses bisnis di internet lewat internet marketing dari clikbank.

Di Clikcbank kita bisa memasarkan produk orang lain dan mendapat komisi, dan kita juga bisa menitipkan produk kita di situ. Sekarang, kita belajar untuk affiliate dulu sambil sedikit-sedikit berusaja menjadi pemilik produk yang bisa ikut memasarkan produk di situ.

Memasarkan produk di Clikcbank cukup mudah; hanya dengan mendaftar saja secara gratis dan memilih produk di marketplace, dan kemudian memasang “Hoplink” di situs web atau blog.

Hoplink adalah sebutan untuk link di Clickbank. Dengan mengklik “Hoplink” pengguna akan langsung diarahkan ke link tujuannya.

Lihat Juga : 26 Daftar Web Hosting Harga Murah Berkualitas Terbaik di Indonesia Tahun 2017

Sistem pembayaran Clikcbank sama dengan rata-rata system affiliate, yaitu akan diberikan komisi setiap berhasil menghasilkan penjualan. Komisinya bisa 10-75% dari harga produk yang ditentukan oleh pemilik produk. Namun kadang-kadang ada yang sampai 80% juga, tergantung kebijakannya.

Penasaran? Langsung saja kita ke cara mendapatkan uang dari clickbank.

a. Daftar Clickbank

  1. Buka Clickbank.com
  2. Pilih Indonesia pada baris country.
  3. Lengkapi data (gunakan nama sesuai KTP karena pembayaran pada Clickbank menggunakan cek. Dan untuk mencairkan cek, nama sesuai KTP Anda ini sangat diperlukan).
  4. Masukan nama akun. Nama akun merupakan Clickbank ID yang akan terlihat oleh calon pembeli. Pilih nickname yang bagus dan usahakan jangan menggunakan nama anda. ID bisa pakai “order” atau “download” atau “register” (atau nama yang unik). Nanti ada fasilitas ‘check’ untuk mengetahui apa username ini sudah ada yang pakai atau belum. Kemudian, username Anda ini akan menyangkut pada url, contohnya: namadomain.com/?id=USERNAME. Jadi kalau usernamenya ‘bimbo’ maka jadinya akan seperti; namadomain.com/?id=bimbo. Kalau nama usernamenya “order” atau “download” atau “register”, maka akan menjadi namadomain.com/?id=order, namadomain.com/?id=download atau namadomain.com/?id=register. Username unik seperti itu membuat calon pembeli mengira kalau itu adalah halaman bagian dari website tersebut tanpa menyadari bahwa itu adalah username affiliatenya.
  5. Centang pada kotak “I have read and agree to the terms and conditions’.
  6. Klik submit.
  7. Nanti Anda akan dikirimi email dengan 8 digit kode konfirmasi dan link. Buka link tersebut dan masukan kode yang diberikan di email tadi.
  8. Setelah terdaftar, anda bisa memilih produk di marketplace.

b. Pilih produk. Memilih produk populer di Clickbank

  • Masuk ke Marketplace:_https://NAMA-AKUN.acoounts.clickbank.com/account/marketplace.htm
  • NAMA-AKUN diganti dengan username clickbank.
  • Pilih produk populer dengan tingkat persaingan sedang, baik antar affiliate atau persaingan kata kunci di google (lihat grav (gravity), “%refd” (%referred) dan sales letternya).

c. Buat blog

Karena masih baru, buat dari blogspot atau website gratisan saja. Kalau sudah berkembang, Anda bisa membeli domain sendiri. Usahakan doimain blog dibuat berkaitan dengan produk yang akan dipasarkan hingga dapat menarik traffic yang lebih banyak.

d. Research keyword

Kumpulkan long tail keyword sebanyak mungkin untuk masing-masing kategori. Pakai keyword revealer. Pada keyword filter, ketik kata kuncinya lagi, untuk menghilangkan kata kunci yang tidak relevan. Lalu setelah muncul, kumpulkan semua keyword yang sekiranya layak dijadikan artikel.

e. Penuhi blog dengan artikel

  • Update banyak artikel menarik sesuai dengan keywords per harinya. Tapi jika domain masih gratisan (menggunakan blogspot dan belum mendaftar self-hosting domain), lebih baik update artikelnya dibatasi hingga 15 per hari (dengan kategori yang sudah dibuat tadi) karena bisa-bisa blog dihapus dari pihak webnya.
  • Gunakan Affiliate tool yang berisi banner, artikel review, dll agar tidak perlu copas punya orang atau mengandalkan jasa artikel untuk mereview yang akan dipasang di blog. Jika tidak bisa membuat artikel sendiri, Anda bisa minta bantuan jasa pembuat artikel inggris agar dibuatkan artikel review.

f. lakukan SEO off page

Melakukan link building dengan paling tidak mencari 5 backlink per hari.

g. Pajang banner dengan link afiliasi

Biasanya produk sudah menyediakan banner yang tinggal diatur pemasangannya di situs. Namun jika tidak ada, pintar-pintarnya Anda berkreasi dengan photoshop atau tool edit lainnya untuk menghasilkan banner yang menarik, atau bisa minta tolong jasa pembuat banner jika anda tidak bisa membuat banner sendiri.

Setelah selesai, tetap penuhi blog dengan artikel-artikel yang relevan dan cari backlink senatural mungkin, serta cek account clickbank secara rutin untuk meninjau penjualan/sales.

Keunggulan yang di dapat dari clikcbank ini merupakan komisi yang cukup besar dari 10-75% dari harga produk, serta pembayaran dilakukan secara langsung, yaitu clickbank membayar sendiri komisi kepada seluruh affiliatenya. Selamat berbisnis!

Related Post

Leave a reply